CERITA TENTANG MANUSIA




Kita yang sepagi ini masih terbangun dalam ketenangan, tak pernah tahu kapan kita terbaring dalam kedamaian.
Karena separuh diri kita telah terlupa untuk selamanya.
Terbaring tak bermakna, tak tersentuh tangan hangat.
Tejebak dalam rantai kehidupan yang mulai berkarat.
Sudah itu kita tiada berarti dalam kubangan, menunggu Tuhan menaruh satu nyawa lagi dalam jiwa terlaknat.
Apa sepahit ini warna pelangi yang terlihat anggun.
Kepura-puraan yang  nyata.
Warna langit kelabu bukan debu.
Mata merah menyala tanda amarah yang berjelaga.
Untuk sekali saja diperingatkan, meski tak pernah mengena.
Manusia tetaplah manusia.
Sudah beratus tangan tangguh  kulumpuhkan untuk mengalahkan manusia atas nama harga diri.
Namun, kita yang berjiwa fana tak mampu bernafas dengan asap jingga.
Tak mampu sampai kapanpun.
Kita terkalahkan dalam setiap pertempuran jiwa .
Kita bukan pahlawan lagi, bahkan untuk diri kita sendiri.
Tidak lagi, sekarang atau nanti.
Hanya saja aku haus akan sesuatu untuk saat ini.
Berjuaaaaaaaang.
Berjalaaaaaaaan.
Berlariii dan menjerit sekali lagi.
Sebelum mereka yang lain menemukanku dalam kepayahan yang menjijikkan.


Wahai nyawa-nyawa yang masih haus akan udara.
Apa kau pernah melihat warna aslimu dalam riak-riak hujan.
Apa kau pernah sekali saja mengisi hatimu dengan nurani yang sesungguhnya.
Aku??
Tidak pernah tidak melakukannya.
Namun selalu ditertawakan oleh kekalahan.
Akhinya duri terengah dalam dagingku.
Sehingga tidak satupun dari kita menyadarinya bahwa keputusan terakhir adalah miliknya.

Karya :  
DELLA ROSALITA
115100813111002
JURUSAN TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN
ANGKATAN 2011

Tentang aku, 
Della Rosalita, itulah namaku, gadis sederhana dengan berjuta mimpi-mimpi. Aku lahir 18 tahun yang lalu, tepatnya 30 januari 1993. Aku anak ke dua dari 3 bersaudara, semua saudara perempuan, kakakku sudah berkeluarga sedangkan adikku masih duduk di bangku SD. Dulu aku pernah bercita-cita sebagai Dosen Kimia, tapi apa daya Tuhan mempunyai jalan lain untuku. Diwaktu-waktu senggang aku sangat suka membaca buku apa lagi ditemani secangkir kopi atau teh hangat, dua hal yang menjadi favoritku untuk sekedar menghabiskan waktu. Dalam hal makanan, aku suka semua makanan, tapi dari kesemuanya bakso adalah makanan favoritku

Komentar

Postingan Populer